Tempat Wisata Anak di Bandung

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Tempat Wisata Anak di Bandung - Tempat wisata atau lokawisata juga sering disebut sebagai obyek wisata adalah sebagai tempat rekreasi atau tempat berwisata. Dengan melakukan rekreasi atau berwisata maka berbagai manfaat dapat diperoleh, salah satunya adalah dapat melupakan sejenak keadaan sehari-hari yang monotone.

Dewasa ini berwisata bukan hanya milik orang dewasa, namun berwisata juga berlaku bagi anak-anak. Khusus di kota Bandung, maka ada beberapa tempat wisata anak yang wajib Anda ketahui. Melalui tulisan ini akan dipublikasikan 3 tempat wisata anak di Bandung dan ketiganya merupakan tempat wisata favorit, khususnya bagi kalangan anak-anak.

Berikut adalah daftar tempat Wisata Anak di Bandung selengkapnya dan tentu wajib Anda kunjungi:

1. Spirit Camp dan Sahabat Alam

Spirit Camp dan Sahabat Alam berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4.5, Cihideung-Lembang, sekitar 5 km dari Terminal Ledeng atau 10 km dari kawasan Dago. Tempat ini mudah ditemukan karena berada di komplek perumahan Graha Puspa, juga berdekatan dengan restoran Sapulidi.

Jika Spirit Camp menyuguhkan beraneka ragam sarana bermain bagi anak-anak, Sahabat Alam menyuguhkan arena wisata alam dan belajar bagi anak-anak. Ibarat kebun binatang mini, Sahabat Alam menyuguhkan beraneka ragam burung, unggas, kelinci, dan kambing. Selain itu, kita bisa melihat tanaman hidroponik, kebun strawberry, tanaman jagung, dan aneka sayuran.

Sambil berkeliling area, Anda bisa menikmati jus strawberry yang maknyus sekali. Anda pun bisa berbelanja strawberry petik sendiri, sayuran hidroponik dan organik, telur ayam arab, tanaman obat, dan jamur tiram. So, kenapa ngga mencoba untuk mengajak anak-anak bermain dan berwisata alam di Spirit Camp dan Sahabat Alam.

2. Taman Ganesha Bandung

Taman Ganesha Bandung adalah taman kota yang berada di Jalan Ganesha - Bandung, persis di depan Kampus Institut Teknologi Bandung. Taman ini tidak begitu luas namun sangat asri karena berbagai tumbuhan yang ada di taman dan sekitarnya. Taman dilengkapi dengan banyak tempat duduk yang dapat digunakan untuk refreshing khususnya di siang hari. Karena lokasinya tidak jauh dari Kebun Binatang Bandung, taman ini sering digunakan oleh para pengunjung kebun binatang untuk beristirahat bersama keluarga sambil menikmati makan siang.

Di sekitar taman tumbuh pepohonan yang tinggi yang dihuni oleh beraneka ragam burung. Memang, kawasan Jalan Ganesha diperuntukkan bagi konservasi beraneka ragam burung sehingga tidak satu pun burung yang ada diperbolehkan untuk diburu.

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution


Kedua ada Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution di Jl. Sumetera. Taman ini merupakan tempat bermainnya Ade Irma Suryani, anaknya A.H Nasution, yang tertembak oleh PKI. Di tempat wisata anak di bandung ini anda bisa mengajak Anak Anda bermain sekaligus belajar mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Di taman yang sejuk dan nyaman ini, anak-anak akan menikmati berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini di jalur buatan yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas. Dan langsung mempraktekkan pelajaran kelalulintasan dalam suasana permainan yang menyenangkan.

Demikianlah informasi tempat wisata anak di Bandung yang bisa disampaikan kepada Anda pada kesempatan ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.