Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui - Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang berperan penting dalam daya tarik seksual pasangannya. Menurut berbagai survei menyebutkan bahwa payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang paling lama dilihat oleh lawan jenisnya, bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria melihat payudara beberapa kali sehari dapat memperpanjang umur.

Payudara yang indah, seksi dan kencang adalah dambaan dan kebanggaan dari seorang wanita. Pun menjadi berbagai alasan bahwa merawat keindahan payudara adalah hal yang sangat mutlak dilakukan oleh seorang wanita.

Kondisi payudara yang mengendur setelah masa menyusui selesai kerap terjadi. Namun seperti diketahui bahwa ASI merupakan sumber nutrisi alami yang paling baik untuk bayi, sehingga sangat mutlak menyusui bayi dengan ASI tidak dapat dihindari.

Cara Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui


Meski saat menyusui bayi kondisi payudara akan mengendur, namun bukan berarti hal ini adalah kondisi 'kiamat' bagi keberadaan payudara Anda, sebab beberapa metode bisa dilakukan untuk menjadikan payudara kembali kencang seperti semula.

Berikut ini ada 3 tips atau cara mengencangkan payudara setelah menyusui. Cara yang dipaparkan berikut merupakan cara yang alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia atau zat tertentu. Apa saja tipsnya, berikut adalah penjelasannya:

1. Mengencangkan Payudara dengan Mengkonsumsi Pepaya


Sejak zaman dahulu kala, pepaya muda sudah digunakan untuk mengencangkan payudara, enzim yang terdapat dalam pepaya sangat membantu dalam pertumbuhan payudara. Sementara itu hormon pengencang dan vitamin A dalam enzim pepaya, diyakini akan merangsang pengeluaran hormon wanita, selain itu dapat merangsang indung telur agar mengeluarkan hormon kewanitaan (estrogen, progesterone, dan prolaktin), melancarkan kelenjar susu dan tentu saja mengencangkan payudara.

Cara membuat : Potong pepaya mengkal, ambil kira-kira satu mangkok, kemudian dibuat menjadi juice dengan campuran susu kedelai. Kandungan phyto-estrogen kedelai sangat baik untuk payudara. Setelah itu beri sedikit perasan jeruk nipis dan satu atau dua sendok makan madu. Minum secara teratur dua hari sekali.

2. Mengencangkan Payudara dengan Masker Payudara

Metode mengencangkan payudara juga dapat dilakukan dengan menggunakan masker payudara yang terbuat dari bahan tepung beras atau Amylum Oryzae. Inti tepung beras ini bermanfaat untuk mengencangkan payudara, menghaluskan kulit, dan memperindah bentuk payudara serta memperlambat penuaan dini.

Berikut ini urutan saat anda melakukan masker payudara:

- Berbaringlah rileks dengan posisi telentang.

- Bersihkan payudara dengan handuk yang sebelumnya sudah direndam dalam air hangat.

- Usap lembut kulit pembungkus payudara dan keringkan.

- Sebelum anda masker, dapat anda oleskan minyak bulus sambil melakukan piijatan pada payudara, lakukan secara perlahan selama sekitar 10 hingga 15 menit.

- Bersihkan payudara dengan handuk basah lalu keringkan.

- Tutup puting susu dengan kapas basah.

- Dengan menggunakan kuas, oleskan masker tepung beras yang sudah dicampur air mawar secara merata pada payudara. Biarkan selama 10-15 menit atau sampai mengering.

- Bilas payudara dengan air hangat hingga bersih, kemudian kompreslah dengan es. Beri tepukan lembut pada payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

Agar hasil maksimal, maskerlah payudara anda seminggu sekali, berturut-turut, selama 10 minggu.

3. Mengencangkan Payudara dengan Olah Raga


Untuk menyehatkan tubuh, diperlukan latihan secara rutin, agar peredaran darah lancar hingga ke bagian tubuh yang paling kecil. Begitu juga dengan payudara, dibutuhkan olahraga atau senam yang merangsang perbaikan payudara dan otot-otot pektoralis mayor dan minor sebagai penggantung payudara. Dengan lancarnya aliran darah juga kencangnya otot penggantung payudara ini, payudara akan menjadi lebih bugar, kencang dan terangkat.

Di samping itu, banyak pakar kesehatan dari Amerika menulis, bahwa satu-satunya cara alami yang dapat dilakukan wanita untuk membesarkan payudaranya adalah dengan latihan atau berolah raga. Latihan yang bagaimana?

Latihan yang dapat merangsang pembesaran otot-otot pektoralis. Dengan berkembang dan membesarkan otot ini, secara otomatis akan menambah ukuran payudara.