Cara Menghilangkan Tanda Lahir di Wajah Secara Alami

Posted by Berita Terhangat 4 komentar
Cara Menghilangkan Tanda Lahir di Wajah Secara Alami - Tanda lahir untuk sebagian besar kalangan awam merupakan bercak pada kulit yang dibawa sejak lahir. Tanda lahir disini bisa berupa tahi lalat, bercak hitam dan lain sebagainya. Sementara untuk kalangan medis, tanda lahir didefenisikan sebagai neonatus atau kelainan kulit, dimana satu atau lebih komponen normal kulit dijumpai dalam jumlah per unit area yang berupa pembuluh darah, pembuluh limfa, folike rambut, kelenjar keringan, limfa dan lain sebagainya.

Secara umum tanda lahir memang tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya. Tetapi ada kalanya juga tanda lahir bisa berkembang dan mengakibatkan gangguan kesehatan.

Khusus pada bahasan kali ini tidak akan dibahas tentang tanda lahir yang berbahaya maupun tanda lahir yang berbahaya. Tetapi yang menjadi fokus kita adalah tentang bagaimana cara menghilangkan tanda lahir secara alami, khususnya tanda lahir yang ada di wajah.

Cara Menghilangkan Tanda Lahir di Wajah Secara Alami

Memang secara medis ada beberapa obat yang bisa menghilangkan tanda lahir. Namun kadang kala biaya menghilangkan tanda lahir yang cuku mahal bila dilakukan secara medis, membuat orang selau mencari resep menghilangkan tanda lahir yang berupa obat herbal.

Cara menghilangkan tanda lahir di wajah secara alami memang agak sulit dilakukan, namun demikian solusi ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang cukup sederhana sebagai berikut ini:

A. Menghilangkan Tanda Lahir dengan Jus Lemon

1. Ambil setengah cangkir jus lemon dan tuangkan ke dalam mangkuk. Lemon jus adalah agen pemutihan alami yang dapat membantu meringankan area gelap pada kulit, seperti tanda lahir.

2. Celupkan bola-bola kapas 1-3 dalam jus lemon. Tempelkan bola kapas pada bagian tanda lahir di wajah Anda. Gosoklah dengan gerakan melingkar pada bagian tanda lahir dengan jus lemon yang ada pada bola kapas dibagian tanda lahir Anda. Setelah digosok maka biarkan bola kapas berada pada bagian tanda lahir selama 15 menit.

3. Bilas dengan air hangat tanda lahir dan keringkan dengan menggunakan handuk. Ulangi perawatan ini tiga kali sehari selama empat minggu untuk hasil terbaik.

B. Menghilangkan Tanda Lahir dengan Minyak Zaitun

1. Ambil minyak zaitun sebanyak 1,5 cangkir. Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang dapat membantu dalam pemulihan sel kulit yang rusak dan membuat permukaan kulit lebih lembut sekaligus dapat membantu mengurangi warna tanda lahir.

2. Buatlah bola kapas 1-3 dan celupkan kedalam minyak zaitun. Terapkan untuk tanda lahir. Gosok bola kapas dalam gerakan melingkar pada bagian tanda lahir selama lima menit.

3. Bilas dengan air hangat pada permukaan tanda lahir, kemudian keringkan dengan handuk. Lakukanlah pengobatan empat kali sehari selama enam minggu untuk hasil terbaik.

Catatan: Ingat, tanda lahir akan sangat sulit untuk dihapus secara alami. Seseorang harus memiliki kesabaran dan ulangi perawatan seperti yang direkomendasikan untuk hasil terbaik.