Kiat Agar Doa Cepat Terkabul

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Kiat Agar Doa Cepat Terkabul - Berdoa merupakan sebuah aktivitas yang paling terpenting dalam hidup orang percaya kepada Allah yang Maha Kuasa. Melalui sebuah doa akan terjalin komunikasi antara orang percaya dengan Sang Penciptanya. Dalam doa juga biasa diungkapkan berbagai ucapan syukur atas segala kemurahan hati Sang Pencipta, sekaligus dapat juga sebagai upaya untuk meminta keselamatan dunia dan akherat kepadaNya.

Bagi umat Muslim, berdoa bisa dilakukan kapan saja, namun ada baiknya berdoa disarankan dilakukan setelah usai sholat. Dalam hal ini doa yang disampaikan adalah meminta keselematan dunia dan akherat, baik bagi diri sendiri, orang tua, dan juga orang-orang yang ada disekitar.

Kiat Agar Doa Cepat Terkabul

Meminta dan memohon kepada Allah melalui doa tentu harus dilakukan penuh dengan kerendahan hati. Selain itu doa yang dilakukan juga harus lebih khusyu seraya tangan diangkat ke atas. Upayakan agar tangan jangan hanya disandarkan pada paha yang kesannya seperti bermalas-malasan saat memanjakkan doa.

Berbagai hal lainnya yang penting dilakukan saat berdoa adalah Berdoa secara rutin, dengan hal ini maka seseorang akan selalu merasa dekat dengan kehadiran Allah. Selain itu doa juga harus dilakukan dengan ikhlash, yang artinya doa bukan dilakukan karena pamer kepada orang lain.

Yakin adalah salah satu kunci dari doa. Selain ikhlas, maka salah satu kunci keberhasilan doa adalah dengan keyakinan yang sungguh-sungguh. Selain itu sabar juga menjadi salah satu kunci terpenting pada doa. Doa tidak akan mudah terkabul dengan cepat-cepat, tetapi dengan kesabaran, maka yakinlah bahwa suatu saat doa Anda pasti akan dikabulkan.

Yang mengabulkan doa adalah Allah. Sehingga tidak ada satu kiat berdoa yang bisa dibuat-buat aturannya oleh manusia, sehingga Allah akan mengabulkan doa tersebut. Namun dalam hal ini beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa bila doa yang dipanjatkan cepat terkabul, maka Allah berarti sayang kepada Anda.

Sementara bila doa lambat terkabul, berarti Dia sedang menguji Anda. Selain itu lagi, bila Doa tidak dikabulkan, berarti Allah lebih tau apa yang terbaik bagi Anda.