Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Menarik

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Menarik - Bandung merupakan salah satu kota tujuan Wisata penting di Indonesia, khususnya untuk daerah Pulau Jawa. Setiap akhir pekan, tidak jarang banyak warga Ibu Kota Jakarta yang datang berwisata ke kota ini. Begitu juga dengan para wisatawan dari daerah lain, tercatat semakin banyak mendatangi kota Bandung sebagai objek tujuan wisata akhir-akhir ini.

Mengingat begitu besarnya minat masyarakat untuk berwisata ke kota Bandung, maka tentu informasi mengenai tempat wisata yang murah dan juga menarik tentu saja menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh para wisatawan. Memang mayoritas tempat-tempat wisata di Bandung akan menawarkan objek yang menarik. Disamping itu berbagai harga-harga yang berkaitan dengan wisata ini juga rata-rata sangat terjangkau oleh kelas masyarakat menengah kebawah.

Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Menarik

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bandung dan sekitarnya dengan harga yang murah dan tentu dengan sajian objek wisata yang menarik bagi Anda:

Wisata Hijau di Bandung

Kota yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini memiliki banyak tempat wisata hijau. Berikut adalah beberapa objek tujuan wisata yang menyajikan objek wisata hijau kepada Anda:

1. Kampung Daun
Bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung, Kampung Daun menawarkan area makan dengan konsep alam. Kampung Daun terletak di titik tertinggi Kota Bandung. Rindangnya pepohonan dan deru derasnya air sungai yang mengalir di tengah restoran menjadi media relaksasi untuk Anda.

Tempatnya yang berada di bukit juga menjadi titik perhatian tersendiri. Begitu banyak saung dengan ketinggian dan pemandangan yang berbeda. Jika ingin menikmati kehijauan dan kicau burung, ada baiknya Anda datang pada siang hari. Jika Anda ingin dimanjakan dengan pemandangan lampu temaram yang romantis, Anda bisa mengunjunginya pada malam hari.

Menu dengan beragam jenis menjadi andalan utama tempat ini. Soal rasa jangan ditanya, menu mereka pas dengan udara Bandung yang sejuk.

2. Taman Kupu-Kupu
Ingin bermain dengan makhluk cantik kupu-kupu? Berkunjung ke taman ini bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Raya Cihanjuang, Bandung, taman ini menawarkan tetumbuhan dengan hewan hidup, kupu-kupu.

Taman Kupu-Kupu memiliki tiket masuk yang seharga Rp 20.000 per orang. Tiket itu sudah termasuk souvenir berupa pin dan air mineral. Dalam taman ini terdapat 28 jenis kupu-kupu yang dibiarkan terbang bebas dan berkembang biak seperti di habitat aslinya. Anda akan terasa seperti masuk dalam dunia kupu-kupu karena banyaknya kupu-kupu yang hilir mudik.

3. The Ranch
Dengan Rp 5.000 Anda bisa menikmati bentang alam hijau lengkap dengan berbagai permainan lengkap. The Ranch, Lembang akan membawa Anda ke dunia koboi. Uang masuk di atas termasuk dengan segelas yoghurt atau susu sapi murni yang bisa diambil dengan menukarkan tiketnya.

Anda bisa menaiki kuda ala koboi dengan harga Rp 20.0000. Sebelum naik, Anda akan mendapati sederetan rompi dan topi koboi yang bisa Anda pilih untuk dipakai. Setelah itu Anda bisa menunggang kuda di hamparan kebun hijau yang asri.

Selain menunggang kuda, Anda juga bisa bermain di arena bermain. Arena ini diisi dengan berbagai permainan seru. Water Ball, panahan, gokart, sepeda dan tenda-tenda Indian bisa jadi pilihan permainan Anda. Harga permainan dipukul rata yaitu Rp 15.000 untuk satu kali permainan.

4. Kampung Gajah
Suasana berbeda dalam berlibur bisa Anda dapatkan disini. Kampung yang menyatukan sarana wisata, belanja dan kuliner sekaligus bertempat di Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

Kampung ini tepat bagi para penggemar outdoor seperti outbond, buggy, skyrider, dan boogie kart. Pecinta kuliner juga akan dimanjakan di sini. Menu Eropa hingga Asia bisa Anda dapatkan di kampung ini.

Anak-anak juga akan puas bermain di sini karena banyak permainan yang disediakan untuk mereka. Ayunan, mini flying fox dan sepeda kecil bisa jadi pilihan permainan mereka.

Objek Wisata yang Spesial di Bandung

Destinasi wisata di Bandung sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, sudah banyak hotel dan fasilitas lainnya yang akan menunjuang perjalanan Anda. Berikut adalah 5 tempat spesial di Bandung yang dikutip dari detikTravel:

1. Kawah Putih
Kawah Putih adalah sebuah keindahan alam di Ciwidey, Bandung. Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Kawah putih juga menjadi ikon dari dinginnya Bandung. Dari Kota Bandung, menuju Kawah Putih dapat menghabiskan waktu 2 jam perjalanan.

Kawah Putih terletak di Gunung Patuha, lebih dari 2.000 meter di atas permukaan air laut. Oleh karena itu, udara di sini sangat sejuk dan dingin. Sesekali, kabut akan turun dan akan menambah dinginnya udara. Tak hanya dinginnnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di Kawah Putih. Tak heran, Kawah putih menjadi tempat favorit untuk foto pre-wedding.

Jangan lupa untuk mengenakan jaket dan mengikuti segala aturan di kawasan Kawah Putih.

2. Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo terletak di Jl Padasuka No 118, Bandung. Di sini Anda dapat mengenali dan mempelajari angklung lebih dalam. Tak hanya wisatawan dalam negeri, ada juga banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini.

Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional dan warisan dari Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan melihat pertunjukan angklung yang luar biasa! Puas menonton, Anda dapat mencoba langsung bagaimana mcara memainkan angklung. Selain itu, jangan lupa untuk melihat proses pembuatan angklung.

Saung Angklung Udjo juga mempunyai toko cinderamata yang unik. Segala jenis kerajinan dari bambu dapat Anda temukan di sini, mulai dari angklung hingga hiasan.

3. Taman Hutan Juanda
Ingin menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan di hutan? Datang saja ke Taman Hutan Juanda di Bandung. Taman Hutan ini berada di daerah Dago Pakar. Tempat yang menarik untuk melepas segala kepenatan.

Taman hutan ini memiliki ribuan pohon. Jadi, Anda dapat berjalan-jalan sambil ditemani udara yang segar dan pemandangan yang serba hijau. Tak hanya itu, Anda juga dapat bertemu beberapa fauna seperti burung kutilang, jalak, puyuh, musang dan tupai.

Puas jalan-jalan, ada banyak penjaja kuliner di luar taman. Ingat, tetap menjaga kebersihan ya.

4. De'Ranch
Jika ingin bergaya ala koboi, De'Ranch adalah tempat yang tepat. De'Ranch berada di Jl Maribaya No 17, Lembang. Tempat ini sangat mudah dijangkau dan cukup terkenal. Ada aneka macam outbound di tempat ini.

Anda dapat berpakaian ala koboi dan menunggangi kuda di De'Ranch. Sambil menunggangi kuda, Anda akan menhirup udara Lembang yang sejuk dan segar. Selain itu, ada banyak aneka outbound seperti flying fox, ATV, fun boat dan banyak kegiatan lainnya.

Jangan lupa untuk menikmati pizza dan sosis khas De'Ranch, nyamm!

5. Dago
Berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika tidak datang ke Dago. Dago adalah kawasan di sepanjang Jl Ir H Juanda. Tempat ini disebut surga belanja di Bandung karena banyaknya Factory Outlet atau FO.

FO yang ada di bandung berjumlah puluhan. Harganya pun berkisar dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Untuk kualitas, dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Saat akhir pekan, Dago akan dipenuhi oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk berburu barang-barang FO.

Selain surga belanja, Dago juga menjadi pusat wisata kuliner di Bandung. Aneka makanan dapat Anda temukan di sini.

Tempat Wisata Kuliner Bandung

1. Bajigur Durian
Bajigur Durian, Jl. Terusan Kopo km 11,5 Ketapang, Soreang. HP: 081221935717.

Bajigur dan bandrek adalah minuman khas Sunda. Keduanya berbeda, tetapi keduanya juga sangat sering dipertukarkan. Bandrek adalah minuman panas dari jahe dan gula merah diisi serutan kelapa dan kolang-kaling. Bila dikehendaki, bisa juga ditambah santan atau susu kental manis. Bajigur juga minuman panas dari santan dengan sedikit rasa jahe dan dimaniskan dengan gula merah. Kadang-kadang dicampur dengan sedikit kopi. Tetapi, bajigur tidak diisi serutan kelapa atau kolang-kaling. Di warung ini, tersedia bandrek dan bajigur durian, dengan menambahkan dua butir durian ke dalam gelas yang kemudian dituangi bandrek atau bajigur. Sajian istimewa lainnya adalah durian bakar yang disajikan dengan ketan kukus.

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi, Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa - Desa Cihideung, Lembang

Sebuah rumah makan dengan setting unik, seolah-olah kita makan di tengah sawah, lengkap dengan empang yang meliuk-liuk dan sampan-sampan yang boleh dipakai pengunjung. Mencicipi berbagai makanan khas, misalnya: jamur jadi ngeunah (jamur tiram digoreng tepung dan disiram saus gurih), ikan bakar daun (ikan air tawar dibumbui, kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar, seperti pepes, tetapi tidak dikukus dulu), dan sapi gigibrik (mirip empal daging sapi supergurih).

3. Resto Sunda
Resto Sunda, Kampung Gajah, Jl. Sersan Bajuri km 3,8 Bandung.

Sebuah kompleks rekreasi baru yang populer di Bandung dengan berbagai wahana yang belum ada sebelumnya di tempat serupa lainnya. Di sini terdapat berbagai resto dan rumah makan. Mencicipi masakan Sunda siap saji di Restoran Sunda.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata yang murah dan menarik di Kota Bandung. Anda juga bisa membaca informasi menarik lainnya seputar wisata di kota Bandung, yaitu tentang Tempat Wisata Anak di Bandung yang sudah pernah dipublikasikan di blog ini.