Tips Bercinta Agar Tidak Hamil

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Tips Bercinta Agar Tidak Hamil - Kehamilan bagi pasangan suami dan istri tentu adalah sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan. Namun bagi sebagian pasangan suami dan istri ada kalanya mereka ingin menunda kehadiran sibuah hati karena berbagai faktor dan alasan. Tentu disini yang sangat diperlukan adalah tips bercinta agar tidak hamil, sebab sudah barang tentu bagi pasangan yang sudah resmi secara menikah akan sangat sulit untuk tidak melakukan hubungan ranjang.

Tips bercinta agar tidak hamil ini sendiri bisa juga sebenarnya dilakukan dengan bantuan alat kontrasepsi. Meski demikian metode-metode khusus lainnya dapat juga dilakukan untuk menunda masa kehamilan meski kerap melakukan hubungan ranjang dengan pasangan.

Berikut adalah beberapa metode cara bercinta agar tidak hamil yang bisa dilakukan, tentu tips ini hanya diperuntukkan bagi pasangan suami dan istri yang memang benar-benar ingin menunda masa kehamilan. Adapun tips bercinta agar tidak hamil ini terdiri dari 2 metode, diantaranya adalah sebagai berikut:

Metode Kalender

Tips berhubungan intim agar tidak hamil dengan cara metode kalender memang sedikit merepotkan. Artinya dengan metode ini, Anda dan pasangan harus mengetahui bahwa saat melakukan hubungan ranjang tersebut, kondisi wanita harus dipastikan pada masa yang tidak subur.

Metode mengeluarkan sperma saat ereksi

Metode mengeluarkan sperma saat ereksi memang terbukti sangat ampuh untuk mencegah kehamilan saat bercinta. Metode ini mensyaratkan laki-laki bertindak mengeluarkan penisnya dari vagina pasangan sebelum terjadi ereksi.

Meski agak simpel, namun metode yang satu ini tidak sepenuhnya aman 100 persen. Meski telah melakukan metode ini, namun banyak para wanita yang mengaku hamil meski sudah melakukan cara ini.

Kedua metode diatas memang cukup sederhana untuk dilakukan, namun yang paling ampuh untuk mencegah kehamilan saat bercinta adalah dengan menggunakan berbagai alat kontrasepsi. Salah satu alat kontrasepsi yang paling umum digunakan untuk mencegah kehamilan adalah kondom.

Selain harga kondom juga relatif murah dan mudah didapatkan diberbagai apotik terdekat, penggunaan kondom saat bercinta juga terbukti efektif mencegah kehamilan saat bercinta.

Pemakaian kondom juga harus perlu hati-hati. Ini untuk mencegah sperma bisa masuk. Ketika laki-laki menarik penisnya dari vagina pasangan, dia harus menahan kondomnya agar tidak ada kemungkinan sperma merembes lewat pangkal penisnya kedalam vagina. Bila tidak, semua usaha akan sia-sia. Kondom juga menjadi cara yang paling mudah dan bisa diterima untuk tetap tidak hamil dan bebas infeksi penyakit kelamin.