Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami - Mengucapkan selamat ulang tahun menurut Islam memang masih menjadi ajang perdebatan. Perayaan ulang tahun yang menurut sejarahnya berasal dari Eropah dianggap sebagai ajaran asing dan diluar dari ajarang Islam.

Namun demikian anggapan ini banyak juga menjadi perdebatan, ketika ada umat lain yang mengagap merayakan ulang tahun sekaligus memberikan ucapan ulang tahun kepada kerabat, keluarga, dan teman-teman merupakan bukan hal yang diharamkan dalam Islam, mengingat perayaan ulang tahun Nabi sendiri selalu dirayakan setiap tahunnya melalui Maulid Nabi.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Pada tulisan ini penulis blog Berita Terhangat tidak akan membahas mengenai pro dan kontra diatas, namun semua pro dan kontra yang terjadi tersebut kita serahkan saja kepada orang yang lebih ahli.

Khusus bagi Anda yang merasa bahwa mengucapkan selamat ulang tahun bukanlah merupakan bagian dari perbuatan haram, maka sebagai upaya dan niat untuk memberikan rasa bahagia kepada seorang yang tengah berulang tahun, tentu ada baiknya juga diselingi dengan doa, meski doa itu semestinya dilakukan setiap waktu.

Dalam hal ini untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara Islami, maka tentu diselipkan dengan doa-doa pengharapan tentunya akan semakin baik. Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat ulang tahun yang dianggap Islami oleh penulis, karena telah dibekali dengan beberapa doa yang tentunya masih tetap mengedepankan kekuasaan Allah.

Semoga dengan bertambahnya usia menjadikan kamu insan yang mulia, semakin disayang Alloh dan menyayangi Alloh, semakin umurnya berkah, pahalanya bertambah, segala urusan dipermudahkan Alloh. MET HARI LAHIR

Tiada kado yang lebih berharga dihari ulang tahunmu
Selain kata-kata "Selamat Ulang Tahun"
Tiada doa yang bisa kupanjatkan
Selain doa semoga panjang umur dan bahagia

Semoga akal semakin luas dan cerdas,
semoga hati semakin bersih dan bijak,
semoga jasad semakin cekatan dan terampil dalam berbuat kebajikan....
Met Milad

Sucikan diri dengan wudhu..
Bersih kan jiwa dengan shalat…
Sucikan hati dengan ke ikhlasan..
Sucikan usia dengan cinta mu..
Selamat ulang tahun Kekasihku/Sobatku

Semoga di hari ini/ulang tahunmu dan seterusnya
Allah Swt senantiasa memberikan
Taufik Rahmat Berkah, Lindungan
& keselamatan, Rejeki & hidayah
Serta Ridho'Nya


Demikianlah beberapa ucapan selamat ulang tahun Islami versi penulis yang bisa dipublikasikan kepada Anda. Namun bila Anda menaggap hal ini bukanlah bagian dari Islami, maka silahkan melakukan koreksi melalui kolom komentar dibawah tulisan ini. Kritikan yang membangun sangat kami harapkan, demi tersedianya tulisan yang berkualitas baik di blog Berita Terhangat.