Contoh Gejala Alam Biotik

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Contoh Gejala Alam Biotik - Gejala alam Biotik adalah gejala alam yang terjadi karena adanya interaksi mahluk hidup, misalnya oleh manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Gejala alam biotik juga berkaitan dengan kajian tentang munculnya kehidupan di alam semesta, dalam arti dengan adanya sebuah gejala alam Biotik, maka akan diketahui tanda hidup dan kehidupan pada makluk hidup itu sendiri.

Ilmu biotik sendiri merupakan cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang makluk hidup yang dikhususkan untuk mengetahui ciri-cirinya, seperti bernafas, memerlukan makanan, bergerak, berkembang biak, beradap tasi, iritabilitas, dan lain sebagainya.

Contoh Gejala Alam Biotik

Dari pengertian tentang gejala alam biotik diatas, maka secara sederhana contoh gejala alam biotik dapat dibuat sebagai berikut:

1. Manusia bernafas dengan paru-paru
2. Ikan berenang dengan sirip
3. Metamorfosis pada kupu-kupu
4. Burung terbang dengan sayap
5. Kerbau berjalan dengan kaki

Demikianlah sekilas informasi mengenai gejala alam biotik dan juga contoh gejala alam biotik yang bisa disampaikan kepada Anda. Lihat juga tulisan terkait tentang Contoh Gejala Alam Abiotik yang sudah dipublikasikan di blog Berita Terhangat. Semoga informasi singkat yang disampaikan kali ini kiranya dapat bermanfaat...