1 Hektar Berapa Meter

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
1 Hektar Berapa Meter - Mungkin diantara Anda masih ada yang masih bingung dengan ukuran luas suatu bidang lahan yang dihitung dengan ukuran Hektar. Percakapan sehari-hari dengan seseorang petani misalnya, maka ketika Anda menanyakan berapa luas lahan yang dia miliki, maka dia menjawab adalah seluas 1 hektar, dan didalam pikiran Anda langsung bertanya-tanya berapakah ukuran luas tanah 1 hektar bila dikonversi ke ukuran meter?

Untuk menjawab pertanyaan yang mungkin pernah terlintas dibenak Anda tentang 1 hektar berapa meter, maka pada tulisan kali ini akan dipublikasikan ukuran tersebut agar kedepannya diharapkan Anda tidak kebingungan lagi untuk memastikan ukuran 1 hektar tersebut.

Berikut adalah ukuran 1 hektar yang dikonversi menjadi ukuran are dan juga ukuran meter. Dimana dalam 1 hektar berarti memiliki luas 10.000 meter pesergi (100 m x 100 m) dan menjadi 10.000 meter persegi.

hektare (ha) = 100 are = 10.000 meter persegi

Khusus untuk ukuran tanah di perkebunan Sumatera dikenal juga dengan istilah ukuran rante. Bila Anda ingin mengetahui ukuran 1 hektar berapa rante, maka jawabanya adalah sebagai berikut.

1 Rante = 484 meter persegi (22 x 22), jadi 1 Hektar = 10.000 meter persegi /  484 meter persegi =  20,66 Rante.

Demikianlah sekilas informasi tentang 1 hektar berapa meter. Semoga kehadiran informasi singkat kali ini dapat menambah pengetahuan bagi kita bersama.