Cara Mencari NISN

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Mencari NISN - NISN merupakan kependekan kata dari Nomor Induk Siswa Nasional adalah sistem layanan dari Kemendiknas untuk pengelolaan nomor induk bagi siswa secara Nasional mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Secara umum setiap siswa-siswi mulai dari tingkatan SD, SMP, dan SMA dapat mengakses NISN yang terkomputerisasi secara online melalui jaringan internet. Hasil output entry NISN yang dimasukkan akan sesuai dengan data-data siswa yang dimasukkan.

Adapun sebagai tujuan utama pengadaan NISN adalah untuk mengidentifikasi setiap individu siswa diseluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten, dan berkesinambungan.

Cara Mencari NISN

Bagaimana cara mencari NISN secara online di internet dapat dilakukan dengan tahapan-tahapan yang sangat sederhana, yaitu sebagai berikut ini:

1. Kunjungi alamat http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data atau bisa langsung klik disini

2. Setelah alamat situs diatas Anda kunjungi maka akan terlihat tampilan situs seperti pada gambar berikut ini:

3. Klik tab "Pencarian Berdasarkan Nama", maka akan terlihat tampilan situs seperti gambar berikut ini:

4. Isikan data-data sebagai berikut:

a. Nama Siswa
b. Tempat Lahir
c. Tanggal Lahir

5. Klik tombol "Cari" untuk melihat NISN Anda.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara mencari NISN lewat internet, khususnya melalui situs Kemdiknas.go.id pada bagian pencarian Nomor Induk Siswa Nasional. Selamat mencoba dan semoga berhasil.