Cara Menyegarkan Wajah Kusam Secara Alami

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Menyegarkan Wajah Kusam Secara Alami - Perubahan wajah menjadi kusam diakibatkan dari beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah anda. Dimana penyebab utama wajah nampak kusam dikarenakan penumpukan sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati ini jika tidak kita bersihkan akan terus melekat pada wajah dan membuat muka Anda akan kelihatan kusut, tidak bercahaya, dan bahkan akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Penyebab wajah menjadi kusam juga bisa terjadi selain dari penumpukan sel kulit mati, tetapi masih ada hal lain yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Pola hidup misalnya, dengan pola hidup yang dijalani saat ini yang menyita waktu istirahat kita dimana kita dituntut agar selalu aktif dalam beraktifitas.

Kurangnya waktu istirahat merupakan salah satu faktor pemicu wajah menjadi kusam. Ketika saat istrahat seluruh bagian tubuh akan beristrahat juga, dan termasuk juga kulit wajah. Pada saat istirahat itulah kulit akan menyerap berbagai nutrisi yang daiambil dari makanan yang dikonsumsi. Ketika tubuh kurang istrahat, maka dampak yang akan langsung terlihat adalah wajah yang kelihatan kusam dan pucat.

cara mengatasi wajah kusam secara alami
     
Penyebab wajah kusam lainnya adalah dari faktor stress yang dialami, ketegangan ketika melakukan berbagai aktvititas dapat memicu munculnya stress dan hal ini juga menjadi salah satu penyebab utama wajah nampak kusam.

Cara Menyegarkan Wajah Kusam Secara Alami

Hal yang paling penting dilakukan untuk mencegah terjadinya wajah kusam adalah dengan cara menghindari penyebab wajah kusam tersebut, selain itu dapat juga dilakukan berbagai cara menyegarkan wajah kusam dengan metode perawatan dalam menjaga wajah tetap cerah.

Menyegarkan wajah kusam tentu tidak akan cukup bila hanya dilakukan dengan cara membasuh wajah atau mencuci wajah, tetapi perlu dilakukan penyegaran dengan berbagai bahan yang dapat membantu pengangkatan sel kulit mati tersebut. Adapun bahan yang dapat digunakan tentu adalah bahan yang alami agar dapat terbebas dari berbagai efek samping.

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara menyegarkan wajah kusam secara alami yang bisa Anda lakukan dirumah, dan tentunya bahan-bahan yang dipergunakan juga sangat mudah didapatkan.

1. Cara Alami Menyegarkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

Jeruk lemon mengandung vitamin C serta Citric Acid. Selain itu jeruk niis bisa untuk menghilangkan flek dan mencerahkan wajah serta menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana cara menyegarkan wajah dengan bahan dasar jeruk nipis? Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Terlebih dahulu cucilah tangan hingga bersih
  2. Potong jeruk nipis menjadi 4 bagian lalu peras dan ditampung pada pot atau wadah kecil
  3. Campurkan cleanser ataupun facial scrub agar hasilnya lebih baik
  4. Usapkan perasan jeruk nipis ke wajah dengan arah melingkar. Berhati-hatilah agar tidak terjadi kontak dengan mata
  5. Diamkan selama 20 menit
  6. Bersihkan dengan air suam kuku hingga bersih
  7. Lakukan tidak lebih dari 3x dalam seminggu, karena jeruk nipis yang dipakai secara berlebihan akan membuat kulit menjadi kering
  8. Lalu oleskan krim siang sebagai pelembab sekaligus pelindung terhadap paparan matahari. Hal ini penting dilakukan karena jeruk nipis akan membuat kulit menjadi sensitif terhadap matahari
2. Menyegarkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya

Pepaya juga sangat kaya dengan vitamin A, E, C, dan beta-carotene, yang akan bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Berikut ini adalah cara menyegarkan wajah kusam yang dapat diatasi dengan menggunakan masker pepaya.

1. Pilih pepaya yang hampir matang, cuci dan sisihkan bijinya
2. Bersihkan dan keringkan dengan lembut wajah.
3. Campurkan satu sendok teh pepaya (5gr) dengan madu
4. Oleskan merata pada kulit, dengan menghindari mata dan area bibir.
5. Diamkan seperti kita maskeran selama 10 – 20 menit.
6. Bilas dengan air hingga bersih. Masker dapat digunakan 2 – 3 kali seminggu.