Cara Blokir Facebook

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Blokir Facebook - Bila pada postingan kemarin sudah dipublikasikan tentang cara membuka situs yang diblokir, maka pada kali ini akan dipostingan tulisan sebaliknya, yaitu tentang bagaimana cara blokir Facebook, yaitu salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia.

Tulisan tentang cara memblokir Facebook ini bukanlah sama untuk cara blokir Facebook sendiri dan juga cara blokir Facebook orang lain yang artinya adalah untuk menghapus akun Facebook Anda dan juga untuk memblokir Facebook orang lain agar mereka tidak dapat lagi melihat akun Facebook Anda.

Adapun tujuan dari tulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara blokir Facebook di Komputer, baik itu komputer pribadi (PC) dan juga melalui laptop yang menggunakan sistem operasi Windows. Artinya setelah trik ini nantinya diterapkan di Komputer atau Laptop Anda, maka untuk selamanya situs Facebook memang tidak dapat lagi diakses melalui Komputer atau Laptop Anda tersebut.

cara memblokir situs Facebook

Cara Blokir Facebook

Untuk langsung memulai tahapan cara blokir Facebook, maka secara lengkap langkah-langkah atau petunjuk dan juga triknya bisa Anda lakukan seperti halnya penjelasan berikut ini:

1. Buka Windows Explorer
2. Pada bagian kotak "Address" silahkan ketik C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts
3. Setelah diketik, maka tekan ENTER
4. Akan muncul Kota Pesan "Open With" kemudian pilih Notepad dan klik OK
5. Melalui halaman Notepad Anda akan melihat angka "127.0.0.1" dan disebelahnya ada tulisan "localhost"
6. Dibagian bawah 127.0.0.1 silahkan ketik 0.0.0.0 dan dibagian bawah localhost silahkan ketik www.facebook.com
7. Save pekerjaan yang baru saja Anda lakukan di Notepad
8. Restart Komputer Anda
9. Setelah komputer hidup kembali, silahkan kunjungi alamat Facebook.com, maka seketika Anda sudah tidak dapat lagi mengakses situs tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengembalikan settingan seperti semula yang artinya Facebook.com kembali lagi dapat dibuka melalui Komputer Anda, maka hapuslah angka yang baru saja Anda masukkan, kemudian Save kembali perubahan yang sudah Anda buat tersebut.

Demikianlah sekilas cara blokir Facebook melalui komputer Anda. Semoga trik ini kiranya bermanfaat, khususnya bagi Anda yang tidak menginginkan agar Facebook tidak dapat diakses secara langsung dari Komputer Anda. Meski demikian berbagai cara membuka situs yang diblokir masih tetap bisa dilakukan, dan hal tersebut sudah dijelaskan melalui tulisan sebelumnya di blog ini.