Cara Edit Foto di Instagram

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Edit Foto di Instagram - Pada tulisan terdahulu sudah diulas secara sekilas tentang cara menggunakan Instagram untuk PC di blog Berita Terhangat. Kali ini akan dibahas kembali tentang cara edit foto di Instagram yang merupakan tulisan lanjutan dari tulisan terdahulu, yaitu cara edit foto dengan Photoscape.

Meningkatnya para pengguna Instagram yang akhir-akhir ini di Indonesia, memungkinkan Anda sebagai salah satu pengguna aplikasi pengolah foto sekaligus jejaring sosial dalam bentuk berbagi foto ini, tentu sangat perlu membutuhkan informasi tentang cara edit foto melalui Instagram.

Adapun cakupan bahasan dalam artikel ini terdiri dari cara edit foto di Instagram Android dan juga cara edit foto di Instagram PC. Untuk mengetahui secara lengkap langkah-langkah yang perlu dipelajari dalam mengedit foto di Instagram ini, maka secara lengkap akan dibahas dibawah ini.

Cara Edit Foto di Instagram

Berikut adalah cara mengedit foto di Instagram yang akan dijelaskan kepada Anda, baik itu melalui PC dan juga melalui Android yang tentunya akan sangat mudah Anda lakukan, meskipun Anda hanyalah sebagai seorang pemula.

Cara Edit Foto di Instagram Android

Bila ingin edit foto di Android melalui Instagram, maka hal yang terlebih dahulu harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa pada smartphone atau tabled Android Anda sudah tersedia apalikasi ini. Atau dalam arti kata lain, Instagram sudah Anda instal di Smartphone atau Tablet Android yang Anda miliki.

Setelah Instagram sudah di instal, maka selanjutnya aplikasi ini Anda buka melalui Android. Setelah aplikasi terbuka, maka selanjutnya pilih foto yang sudah Anda potret sebelumnya. Lalu move atau scale foto tersebut, sehingga tampilannya sudah terlihat pas. Selanjutnya ubah kontras dan pilih filter atau efek yang diterapkan untuk foto bagian bawah layar.

Bila Anda sudah selesai menentukan efek dan dianggap sudah pas dengan hasilnya, maka tulislah deskripsi foto tersebut, buat hashtag dan geotag, kemudian pilih jejaring sosial (Facebook, Twitter, Foursquare, dan sebagainya untuk menjadi tempat tujuan foto tersebut akan di share.

Tekan tombol "Done" untuk mengakhiri proses edit foto dan seketika foto tersebut sudah dapat dilihat oleh pengikut Anda di Instagram melalui feed mereka.

Sebagai catatan, supaya dapat menjalankan applikasi Instagram, hp/tablet yg digunakan minimal sudah terinstall OS Android 2.2 dan men-support OpenGL ES2. Bila anda memiliki Android dan tertarik untuk mencoba Instagram for Android, dapat mendownload langsung dari Google Play.

Cara Edit Foto di Instagram PC


Untuk mengolah foto dengan Instagram melalui PC, maka secara lengkap Anda bisa membacanya melalui tulisan cara menggunakan Instagram untuk PC, dimana Anda bisa mengikuti petunjuk-petunjuk pengguaanya secara lengkap melalui tulisan tersebut.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara edit foto di Instagram baik melalui Android dan juga melalui PC. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.