Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami - Komedo adalah bagian pori-pori yang tersumbat yang bisa terbuka dan tertutup. Ada dua istilah umum komedo yang dikenal, yaitu komedo terbuka atau yang disebut juga dengan istilah 'blackhead', yaitu komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara komedo yang tertutup sering juga disebut sebagai 'whitehead' atau komedi yang terjadi saat kulit tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat, sehingga terlihat seperti tonjolan kecil-kecil dibawah kulit.

Komedo sendiri terjadi karena disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak meng-exfoliate kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit. Meng-expoiate bisa dilakukan dengan scrub, cuci muka dengan waslap, memakai sabun yang mengandung salicylic acid (AHA/BHA, dan lain-lain).

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Pada umumnya komedo akan ditemukan pada sekitar bagian hidung. Bagi Anda yang juga mengalami masalah dengan komedo yang berada diseputaran bagian hidung, maka pada kesemptan ini akan dipaparkan bagaimana cara tradisional menghilangkan komedo tersebut.

cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo dengan cepat tentunya bukanlah sebuah pilihan ketika melakukan tips menghilangkan komedo hidung yang akan dipublikasikan pada artikel ini. Sebab seperti diketahui ketika kita mencoba menggunakan cara menghilangkan komedo dengan media alami, maka hal itu tidak akan bisa dilakukan secara instan, tetapi butuh waktu dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Bagi Anda yang ingin mencoba tips cara menghilangkan komedo secara alami tersebut, maka secara lengkap tips dan langkah-langkah penangannya bisa Anda baca selengkapnya berikut ini:

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Daun Teh

Basuh wajah Anda dengan air rendaman teh, dua kali seminggu untuk mendapatkan kesegaran yang berbeda. Scrub wajah Anda dengan daun teh tersebut perlahan, pijat-pijat dan tepuk-tepuk dengan lembut. Niscaya si komedo tak berani lagi kembali ke wajah cantik Anda.

Cara Mengatasi Komedo Hidung dengan Putih Telur

Gunakan Putih Telur. Ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

Cara Mengatasi Komedo pada Hidung dengan Lemon

Caranya, maskeri wajah Anda dengan air sari lemon atau jeruk nipis (kurang lebih 15 menit) yang akan membantu membuka pori-pori di wajah dan sekaligus membantu si komedo keluar karena tak tahan dengan kandungan jeruk nipisnya. Jangan lupa membasuhnya kembali dengan air bersih yang dingin dan segar agar pori-pori Anda menutup kembali.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dengan Kemangi

Daun kemangi rupanya tak hanya enak dijadikan lalapan yang dapat mencegah bau badan, tapi juga untuk menghilangkan komedo. Tumbuk daun kemangi hingga halus, oleskan sebagai masker di bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker kemangi. Bilas dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Scrub Sayur dan Masker Kacang   
  • Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.   
  • Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.   
  • Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.   
  • Perawatan dengan bahan alami ini sebaiknya dilakukan secara teratur agar komedo tak sempat hadir di wajah.
Demikianlah berbagai tips dan cara menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami yang bisa Anda terapkan dirumah. Semoga tips yang dipublikasikan ini kiranya bermanfaat bagi Anda.