Kata Mutiara Bahasa Sunda

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Kata Mutiara Bahasa Sunda - Setelah pada postingan sebelumnya sudah dipublikasikan tentang Kata Mutiara Albert Einstein, maka pada kesempatan ini akan dipublikasikan lagi kepada Anda tentang kata mutiara, yaitu tentang kata mutiara bahasa Sunda yang tentunya bisa Anda jadikan sebagai status untuk Facebook, bahkan bisa juga dikirim melalui media komunikasi seperti SMS, BBM dan juga bisa menjadi bahan tweet di Twitter.

Kata Mutiara bahasa Sunda yang akan dipublikasikan disini bersumber dari berbagai situs internet, dan dikumpulkan menjadi sebuah artikel menarik, sebab kata mutiara bahasa Sunda dan artinya yang dipublikasikan ini dapat juga dijadikan sebagai sarana pembelajaran bahasa Sunda kepada Anda.

Kata Mutiara Bahasa Sunda

Pada umumnya artikel kata mutiara bahasa Sunda ini kebanyakan diisi oleh kata mutiara cinta bahasa Sunda, sebab salah satu kata mutiara yang paling umum dicari-cari di internet adalah tentang kata mutiara cinta, sehingga Kata Kata Mutiara Bahasa Sunda ini juga kebanyakan bertema tentang cinta.

Untuk melihat kata-kata Mutiara Bahasa Sunda selengkapnya, maka Anda bisa melihat atau membaca dan juga menyalinnya seperti yang akan dipublikasikan kepada Anda dibawah ini:

+ Kudu paheuyeuk- heuyeuk leungeun paantay-antay tangan
- Artinya: Saling bekerjasama membangun kemitraan yang kuat

+ Ulah lunca linci luncat mulang udar tina tali gadang, omat ulah lali tina purwadaksina
- Artinya: Integritas harus mengikuti etika yang ada

+ Ngeduk cikur kedah mihatur nyokel jahe kedah micarek
- Artinya: Tidak boleh menjadi seorang pencuri (maling, korupsi, nilep) Bila mau mengambil barang orang harus meminta terlebih dahulu

+ Mun teu ngopek moal nyapek, mun teu ngakal moal ngakeul, mun teu ngarah moal ngarih
- Artinya: Segala hal harus memakai akal dan harus terus di ulik, di teliti, kalau sudah diteliti, maka jadikanlah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan.

+ Ulah pagiri- giri calik, pagirang- girang tampian
Artinya: Jangan saling berebut kekuasaan.


Demikianlah beberapa kata kata mutiara bahasa Sunda atau bisa juga disebut sebagai kata bijak bahasa Sunda yang bisa disampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini kiranya bermanfaat bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.