Video Perang Hamas vs Israel di Gaza November 2012

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Video Perang Hamas vs Israel di Gaza November 2012 - Perang antara Hamas vs Israel telah telah mulai memanas semenjak beberapa hari yang lalu. Menurut laporan situs berita media internasional DW.DE serangan udara dari pihak Israel telah dimulai semenjak hari Rabu (14/11/2012) yang lalu. Dalam serangan tersebut, komandan militer Hamas, Ahmed Jabari dinyatakan tewas dengan seorang lainnya yang berada didalam mobil Jabari.

Kamis (15/11), media di Israel juga melaporkan korban tewas dari pihak Israel sejak serangan udara dilancarkan ke Jalur Gaza. Tiga orang diberitakan tewas, akibat roket yang ditembakkan dari Gaza yang menghantam gedung apartemen di kota Kiryat Malahi, selatan Israel.

Juru bicara kepolisian Israel juga mengatakan kepada kantor berita AFP, empat orang cidera dalam serangan ke kota yang terletak 30 kilometer dari perbatasan Jalur Gaza itu.

PM Israel Netanyahu dalam pidato di televisi mengatakan, akan dilancarkan lebih banyak lagi serangan dari Israel. "Hari ini kami menyampaikan pesan tegas kepada Hamas dan organisasi teroris lainnya. Jika perlu kami akan menambah operasi militer."

Serangan terhadap Jabari memicu respon kemarahan dari warga Palestina di Gaza City. Juru bicara Hamas mengatakan, serangan tersebut "membuka gerbang neraka."

Berikut adalah beberapa cuplikan video perang antara Hamas vs Israel yang terjadi di jalur Gaza sepanjang bulan November 2012. Video perang Hamas vs Israel ini sendiri bersumber dari situs berbagi video Youtube:


Video Perang Hamas vs Israel di Gaza November 2012