10 Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Masa

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
10 Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Masa - Cinta memang selalu menarik untuk menjadi pembahasan dalam lingkup kehidupan manusia. Berbagai tema tentang cinta mulai dari cerita cinta, puisi cinta, bahkan sampai kepada lagu tentang cinta, selalu menarik untuk didengarkan. Begitu juga bagi mereka yang sedang dihinggapi rasa cinta bagaikan bunga mekar di awal musim penghujan, tentunya akan selalu mencari berbagai tema tentang cinta ini untuk menjadi inspirasi baru dalam mengarungi lautan cinta yang tengah mereka jalani.

Begitu juga dengan lagu yang beredar di Indonesia, umumnya kebanyakan adalah lagu-lagu yang bertema tentang cinta. Hal ini berlaku dari dulu hingga kini, bahwa terbukti kebanyakan lagu-lagu yang beredar merupakan lagu yang bertemakan tentang cinta.

Pada kesempatan ini akan dipublikasikan kepada Anda tentang lagu cinta terbaik sepanjang masa, dan merupakan bagian dari kumpulan lagu cinta dengan lirik lagu cinta yang membahana dan menjadi inspirasi sekaligus menjadi popular ditengah-tengah masyarakat semenjak kurun puluhan tahun hingga saat ini.

10 Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Masa

Pada daftar 10 lagu cinta terbaik sepanjang masa yang akan dipublikasikan ini, juga merupakan bagian dari 10 lagu romantis terbaik yang tentunya adalah lagu-lagu popular dalam beberapa dekade di Indonesia. Berikut adalah daftar selengkapnya:

1. Koes Plus - Manis dan Sayang
Lagu ini merupakan salah satu lagi cinta terbaik yang dibawakan oleh Koes Plus yang dirilis pertama kali pada tahun 1969. Lagu ini juga sekaligus menjadi salah satu lagu terpopuler Koes Plus yang menyajikan melodi apik dengan lirik lagu yang juga sangat mudah untuk diingat.

2. Keenan Nasution - Nuansa Bening
Lagu ini dirilis pada tahun 1978 dan dalam kurun beberapa tahun terakhir kembali dipopularkan oleh Vidi Aldianto. Dalam lagu ini Anda dapat mendengarkan sebuah kisah inspirasi dari seseorang yang baru jatuh hati seperti yang digambarkan melalui penggalan lirik lagunya.

3. Iwan Fals – 22 Januari
Lagu yang berjudul 22 Januari yang dibawakan oleh Iwan Fals merupakan salah satu lagu bertema cinta terbaik. Lagu ini bercerita tentang komitmen cinta dan hal tersebut dapat dipetik dari penggalan liriknya, yaitu "Dua dua Januari tidak sendiri. Aku berteman iblis yang baik hati"

4. Dewa 19 – Tak `Kan Ada Cinta Yang Lain

Dari sekian banyak lagu-lagu Dewa 19 yang bercerita tentang cinta selalu disambut dengan antusias oleh para penikmat musik Indonesia. Salah satu lagu cinta terbaik yang pernah dibawakan oleh salah satu grup Band populer ini adalah berjudul Tak `Kan Ada Cinta Yang Lain.

5. Ebiet G Ade – Cinta Sebening Embun
Dalam lagu ini, Ebiet memberikan nasihat percintaan namun dengan penuturan yang rendah hati dan tidak menggurui. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu cinta terbaik yang pernah dibawakan oleh Ebiet G Ade dari sekian lagu cinta yang pernah dia populerkan.

6. Sheila on 7 – Kita
Lagu ini merupakan lagu perdana yang membawa Sheila On 7 menjadi salah satu grup Band besar di kancah musik nasional. Lagu ini kemudian menjadi cetak biru dari musik Sheila On 7 yang ringan namun selalu menggigit. Melalui lirik lagu ini kita dapat belajar tentang cinta itu adalah realistis dan hal tersebut tercermin dari sepenggal liriknya yang berkata "Dan kau bisikkan kata cinta. Kau t'lah percikkan rasa sayang. Pastikan kita seirama. Walau terikat rasa hina".

7. Indra Lesmana & Nania – Sedalam Cintamu
Jebolan Indonesian Idol ini berduet dengan Indra Lesmana yang dulu menjadi juri di acara tersebut. Hasilnya adalah lagu pop dengan aransemen yang bernas yang dihiasi melodi yang ramah di telinga.

8. Kla Project – Tak Bisa ke Lain Hati
Jika menyukai lagu cinta dengan lirik puitis, Kla Project adalah jawabannya. Lagu cinta paling mendayu-dayu pun akan terasa elegan. Salah satu contohnya adalah lagu ini yang bercerita mengenai ketidakmampuan seseorang untuk menutup kisah masa lalu.

9. Candra Darusman – Kau
Lagu ini ada dalam album perdana musisi Candra Darusman di tahun 1981. Candra sebelumnya dikenal sebagai personel grup Chaseiro. Lagu ini mengisahkan perasaan cinta yang datang di kala seseorang sudah memiliki pasangan. Sempat juga dipopulerkan kembali oleh grup Bunglon di tahun 2002.

10. Vina Panduwinata – Biru
Salah satu lagu yang sudah seharusnya sering terdengar di pesta pernikahan.  Sebuah kidung cinta yang penuh rasa syukur. Di saat Vina berucap “Kini tetes air mata haru, menghiasi janji yang terpadu” akan selalu membuat kita tersenyum bahagia.

Demikianlah 10 lagu cinta terbaik yang telah masuk dalam sejarah musik Indonesia. Apakah Anda ada saran untuk memberikan nominasi lagu cinta terbaik yang dapat melengkapi tulisan ini? Sampaikan komentar Anda dikolom komentar yang sudah disediakan.