Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam - Kulit kusam identik dengan kondisi kulit yang terlihat semakin kasar dan pecah-pecah. Berbagai hal utama dapat menjadi faktor penyebab wajah menjadi kusam, mulai dari polusi, makanan, kondisi lingkungan, serta stres.

Memiliki wajah kusam tentu menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Apalagi bila dalam keseharian seseorang tersebut bekerja sebagai pelayan publik yang memerlukan penampilan wajah yang berseri. Lalu langkah-langkah apa yang seharusnya dilakukan dalam hal merawat wajah agar terbebas dari kekusaman?

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam


Berikut ini adalah berbagai tips cara merawat wajah agar tidak kusam yang tentunya dilakukan dengan metode alami, sehingga terbebas dari berbagai efek samping. Cara merawat agar wajah tidak menjadi kusam, dapat Anda pelajari secara lengkap seperti yang akan dipublikasikan berikut ini:

1. Merawat Wajah dengan Masker Beras

Beras merupakan salah satu, bahan masker yang bermanfaat untuk kulit wajah. Beras atau oriza memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, dan air. Struktur beras yang kasar juga dapat digunakan sebagai lulur atau scrub wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Struktur kimia yang terdapat dalam beras memiliki struktur yang sama dengan ceramide yang berfungsi meregenerasi sel kulit.

Untuk mengubah beras agar menjadi sebuah masker sangatlah mudah. Beras ditumbuk hingga halus kemudian diembunkan. Setelah itu, dioleskan pada wajah dan didiamkan hingga kering. Masker beras diangkat dengan air hangat. Lakukanlah perawatan wajah dengan menggunakan masker beras dalam waktu seminggu sekali agar mendapatkan hasil maksimal untuk membuat wajah tetap kencang dan halus.

2. Mengatasi Wajah Kusam dengan Tomat
Paparan sinar matahari bisa membuat kulit menjadi kusam, bahkan terlihat terbakar dan meradang. Untuk mengatasinya, haluskan tomat yang dicampur dengan dua sendok makan yoghurt polos. Oleskan ramuan ini pada wajah, leher, tangan dan kaki selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan air. Tomat berfungsi untuk mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan, sementara yoghurt memberi nutrisi protein yang dibutuhkan kulit sehingga membuat kulit lembut dan kenyal.

3. Olahraga
Mungkin ini adalah tip yang paling standar. Tapi percayalah dengan olahraga akan sangat membantu untuk mengatasi kekeringan dan kekusaman pada kulit Anda. Bukan tanpa alasan loh! Dengan olahraga kan berarti aliran darah akan menjadi lancar. Dengan demikian suplai nutrisi kekulit akan terpenuhi.

4. Hindari Stres
Stres merupakan penyebab utama kulit menjadi kusam. Stres juga memicu obesitas dan jerawat. Ada berbagai cara mengatasi stres antara lain, berendam di dalam air hangat dengan sedikit bahan aroma terapi atau berolahraga. Olahraga akan melepaskan endorfin, hormon yang membuat rileks dan bahagia.

Demikianlah berbagai tips cara merawat wajah agar tidak kusam yang bisa segera Anda terapkan mulai saat ini. Lihat juga tulisan menarik lainnya di blog Berita Terhangat, yaitu tulisan tentang Cara Merias Wajah. Semoga bermanfaat...