Contoh Pantun Jenaka

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Contoh Pantun Jenaka - Pada postingan kemarin sudah dipublikasikan tentang contoh puisi baru, maka kali ini blog Berita Terhangat akan kembali dengan postingan contoh pantun jenaka yang tidak kalah menariknya untuk teman-teman baca. Melalui tulisan ini juga teman-teman bisa menemukan apa sebenarnya arti dari pantun jenaka tersebut.

Sebelum mempublikasikan contoh pantun jenaka, maka terlebih dahulu kita akan membahas tentang arti dari pantun jenaka. Dari tulisan sebelumnya tentang pantun jenaka lucu yang dipublikasikan di blog ini, maka sudah dijelaskan pengertian pantun jenaka adalah pantun yang bertujuan guna menghibur orang yang mendengarnya.

Selain itu Pantun jenaka juga sering dijadikan sebagai media saling menyindir dalam suasana keakraban, sehingga tidak timbul rasa tersinggung, dan melalui pantun jenaka dirahapkan suasana akan tetap semakin riang.

Contoh Pantun Jenaka

Setelah mengetahui apa sebenarnya pengertian dari pantun jenaka seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka berikut ini teman-teman bisa melihat secara lengkap contoh pantun jenaka yang diperoleh blog Berita Terhangat dari berbagai sumber situs internet.

Angota DPR pada gajebo
Niat bolos rapat gak pernah pamit
Lo pamer badan kayak Rambo
Liat kecoa lu menjerit

Kerak telor berlapis lapis
Kerang hijau bumbu bakar
Jangan menor, sok ngartis
Utangmu belom dibayar

Pagi pagi jalan kesolo
Siapkan diri, rumah dikunci
Body emang kayak J-Lo
Tapi sayang situ mah banci

Memang pintar burung gelatik
pandai bersiul suara merdu
Emang benar dik kamu cantik
Tapi itu 30 tahun lalu

Ibas Menikah dengan Aliya
SBY jadi besan Hatta
Taro kata mas aku jadi meraka
Gak tau lagi deh jadi apa nih negara

Laju laju perahu sampan
Bersandar ketepi melempar jangkar
Aku tahu mas kamu tampan
Tapi aku sudah tak sabar, tiap makan aku yang bayar

Makan tahu bareng si bolot
Tahu Sumedang enak sekali
Aku tahu Bapakmu pilot
Tiap hari kamu melayang dihati

Rumput ilalang dibatu kali
Ingin bersih jangan lupa dicabut
Kamu bilang sepatu Itali
Tapi liat tuh capnya Cibaduyut

Oleh oleh dari Jogja
Ada gudeg dan brongkos
Boleh saja bang kamu bilang cinta
Tapi sayang berat diongkos

Tanah Abang ada di Jakarta
Sleman sih Di Jogja
Abang tak menuntuk adik kayak Madona
Cukuplah secantik Siti Nurhaliza

Perahu laju lari kereta
berjalan lewat pos penjaga
Aku gak mau jadi sarjana
Enakan jadi bosnya sarjana

Jikalau tangan kuat dan kekar
Pastilah ditempa dengan kardio
Jangan lagi bang bawa seikat mawar
Cukup bawakan bunga deposito

Payah aku gak bisa matematika
Apalagi sama fisika
Ayah gak marah nilaiku selalu dapat lima
Karena katanya dulu ayah biasanya dapet dua

Berandai andai menjadi tukang kayu
Apa daya badan tak mampu
Seandainya saja kamu ayu
Pastinya gak mau sama aku

Kalau ada sumur diladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalau tak ada sumur diladang
Ya mandinya dikali

Jalan jalan ketanah abang
Beli kain untuk selendang
Ada uang abang disayang
Gak ada uang ya nggelandang


Demikianlah berbagai contoh pantun jenaka yang dapat kami publikasikan kepada teman-teman melalui postingan ini. Meski koleksi pantun jenaka yang tersaji disini belum lengkap sepenuhnya, tetapi kami akan senantiasa mengupdate berbagai pantun jenaka lain di blog Berita Terhangat apabila teman-teman memang masih membutuhkannya. Semoga terhibur yah teman...