Mengenal Ciri-ciri Bakso Daging Babi

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Mengenal Ciri-ciri Bakso Daging Babi - Kabar tentang penemuan kios penggilingan daging untuk bakso yang mengandung daging babi oleh jajaran Polda Metro Jaya dan Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan baru-baru ini cukup mengejutkan. Ada dugaan bahwa pemilik tempat penggilingan bakso sengaja mencampurkan daging babi ke dalam baksonya karena harga daging sapi sedang mahal.

Bagi teman-teman penikmat bakso tentunya akan sangat terpukul dengan berita ini. Bila setiap harinya teman-teman tidak pernah ragu-ragu untuk menyantap sajian bakso, maka dengan berita ini tentunya teman-teman harus berpikir dua kali, apakah bakso yang disajikan tersebut mengandung daging babi atau tidak.

Bagaimana sebenarnya cara mengenali ciri-ciri daging bakso babi agar teman-teman tidak selalu was-was ketika ingin menikmati hidangan bakso? Berikut ini blog Berita Terhangat akan mencoba mempublikasikan informasinya untuk kamu.

ciri-ciri bakso daging babi

Ciri-ciri Bakso Daging Babi

Secara umum memang agak sukar bagi konsumen untuk membedakan antara bakso daging sapi dengan bakso daging babi secara kasat mata. Namun perbedaan antara kedua daging ini dapat dibedakan bila melalui pengujian langsung di laboratorium.

Tetapi hal yang mungkin bisa dilakukan konsumen adalah mencermati bauk bakso. Umumnya setelah daging bakso direbus di dalam dandang, maka aroma khas dari daging babi akan tercium. Umumnya daging bau babi akan lebih amis bila dibandingkan dengan bau daging sapi.

Untuk memastikan bahwa bakso yang hendak Anda santap merupakan bahan yang terbebas dari daging babi, maka pastikanlah kehalalan produk yang akan dikonsumsi tersebut dengan cara memilih produk yang telah bersertifikat halal.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara mengenali ciri-ciri bakso daging babi yang bisa dipublikasikan untuk saat ini. Tulisan ini tentu akan diupdate lagi bila ada tamabahan informasi yang memungkinkan untuk menyempurnakannya. Bagi teman-teman pecinta kuliner penulis sarankan juga untuk membaca tulisan tentang Resep Kue Basah dan Resep Rawon Daging Sapi yang sudah pernah dipublikasikan di blog ini. Semoga bermanfaat...