Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama - Salah satu hal yang membuat wanita akan berfikir bahwa mereka mungkin telah hamil adalah karena adanya tanda-tanda kehamilan pada minggu pertama atau mungkin juga pada minggu kedua karena pada saat itu siklus menstruasinya telah telat.

Meskipun masa siklus menstruasi telah telat selama lebih dari 1 hingga 2 minggu, tetapi masih banyak tanda-tanda lainnya yang perlu diketahui untuk memastikan apakah Anda sudah hamil atau belum. Berbagai tanda-tanda tersebut sebenarnya sudah pernah dipubliaksikan di blog ini melalui artikel ciri-ciri wanita hamil, tetapi untuk memperjelasnya, maka kali ini akan dipublikasikan kembali tanda-tanda kehamilan minggu pertama atau tanda-tanda kehamilan 2 minggu awal.

Tanda-tanda Kehamilan

Apa saja yang masuk karateria tanda-tanda kehamilan minggu pertama atau tanda-tanda hamil 2 minggu paling awal tersebut? Secara lengkap bisa Anda ketahui seperti yang akan dipublikasikan berikut ini:

tanda-tanda kehamilan minggu pertama


1. Mengalami mual dan muntah
Salah satu gejala-gejala awal kehamilan bagi wanita adalah akan mengalami mual dan muntah. Gejala mual akan dialami tanpa mengenal waktu. Artinya gejala mual dan muntah akan dialami seseorang wanita yang sudah hamil, baik pagi, siang maupun malam hari.

2. Sering buang air kecil
Gejala-gejala awal kehamilan juga akan ditandai dengan buang air kecil sepenjang waktu. Karena jumlah darah dan cairan selama hamil meningkat, sehingga mengakibatkan adanya cairan tambahan yang diproses oleh ginjal dan kandun kemih.

3. Terjadinya sedikit pendarahan
Sebagian diantara wanita yang sudah hamil juga akan mengalami sedikit pendarahan di sekitar vagina. Pendarahan ini terjadi dikarenakan sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi sangat ringan seperti munculnya bercak darah, merah muda atau hanya bercak nodal berwarna coklat kemerahan.

4. Meningkatkannya kepekaan terhadap bebauan
Sebagian wanita yang sudah hamil juga akan mengalami kepekaan terhadap bau-bau tertentu. Terkadang mereka akan merasa jijik dengan bau tertentu seperti kopi, farfum, atau bau makanan yang sebelumnya sangat dia disenangi.

5. Cepat merasa lelah
Orang hamil pada awal-awal minggu pertama seringkali akan merasa kelelahan secara tiba-tiba. Hal ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron secara tepat.

Demikianlah berbagai tanda-tanda kehamilan minggu pertama bagi seseorang wanita. Tetapi untuk memastikan bahwa Anda telah positif hamil atau tidak, maka sebaiknya Anda harus menggunakan tes kehamilan. Penggunaan alat tes kehamilan paling baik sekitar 1 minggu setelah telat mendapatkan menstruasi. Jika tanda-tanda diatas tetap ada tapi hasilnya negatif, cobalah untuk mengulanginya lagi beberapa hari kemudian.