Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam - Tidak dapat dipungkiri bahwa jerawat yang telah sembuh umumnya akan meninggalkan bekas flek hitam, bekas kemerahan, dan juga bekas berupa lubang-lubang di wajah Anda. Tentunya bekas jerawat yang demaikian pasti akan membuat penampilan Anda jadi kurang menarik.

Penampilan yang kurang menarik akibat bekas jerawat di wajah tentunya akan membuat rasa percaya diri Anda akan menurun. Tetapi meskipun demikian Anda harusnya tidak terlau bersedih, karena ternyata ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam


Berbagai cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dapat Anda baca secara lengkap melalui artikel yang akan dipublikasikan kali ini. Adapun yang pertama akan kita bahas adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Berbagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dapat Anda lakukan dengan menggunakan berbagai bahan-bahan tradisional, seperti yang akan dipaparkan berikut ini:

1. Melakukan Penguapan Wajah
Melakukan penguapan terdahap wajah dapat dilakukan dengan air hangat yang terbukti efektif untuk mengeluarkan kotoran dari balik kulit wajah. Adapun caranya dapat dilakukan dengan mencampurkan mawar dan perasan jeruk lemon pada wadah yang telah diisi dengan air panas, kemudian letakkan wajah diatas wadah. Diamkan dalam waktu tiga hingga lima menit, lalu bilas wajah dengan air dingin untuk menutupi kembali pori-pori. Air lemon dan mawar dipercaya dapat mempermudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan sekaligus mencerahkan kulit.

2. Mengoleskan Pasta Kayu Cendana
Kayu cendana yang telah dibuat menjadi bubuk dipercaya dapat menutupi pori-pori kulit yang besar karena bekas jerawat. Caranya dapat dilakukan dengan mengoleskan pasta bubuk kayu cendana pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakanlah semalaman penuh. Keesokan harinya saat bangun pagi bilas wajah dengan air dingin. Pemakaian pasta kayu cendana akan mendapatkan hasil yang semakin maksimal.

3. Mengoleskan Kulit Bagian Dalam Timun dan Tomat

Menghilangkan bekas jerawat dapat juga dilakukan dengan daun bagian dalam timun dan tomat. Caranya bisa dilakukan dengan menggosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Selain dapat mengecilkan pori-pori, tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo dan mengatasi kulit berminyak.

Cara Menghilangkan Flek Hitam
Setelah mengetahui tips untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah disajikan diatas, maka berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam secara alami:

1. Masker Jus Lemon dan Pepaya
Lemon yang mengandung vitamin C dapat memudarkan noda gelap pada wajah. Sedangkan pepaya yang mengandung enzim papain juga dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam. Adapun cara menghilangkan flek hitam dengan kedua bahan alami ini dilakukan dengan menjadikan lemon dan pepaya menjadi jus, dan kemudian dipulaskan pada wajah sebagai masker. Bahan ini dapat juga dihaluskan secara bersamaan.

2. Membasuh Wajah dengan Susu
Bahan alami lainnya yang dapat memudarkan nota hitam adalah susu. Kandungan susu dapat melawan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu disebutkan dapat mengurangi bintik hitam dan membuat warna kulit semakin cerah.