Hasil Quick Count Pilkada Sulsel 2013

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Hasil Quick Count Pilkada Sulsel 2013 - Inilah hasil Quick Count Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung hari ini, Selasa (22/1/2013) yang diperoleh blog Berita Terhangat dari 2 lembaga survei yang berbeda, yaitu Citra Publik Indonesia (CPI) dan Lingkaran Survei Indonesia Group (LSI) yang menunjukkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang (Sayang) dinyatakan unggul dari kedua kandidat pasangan lainnya.

Dari data yang sudah masuk sebanyak 100 persen ke pusat pengumpulan data CPI-LSI Group. Disimpulkan bahwa pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) memperoleh jumlah suara sekitar 52,90% dan disusul oleh pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dengan jumlah suara sebanyak 41,52%. Adapun pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) diprediksi hanya memperoleh 5,58% suara.

hasil quick count pilkada sulsel 2013

Menurut hasil Quick Count Pilkada Sulsel yang dirilis oleh CPI-LSI Grup, menyebutkan bahwa dari jumlah pemilih yang terdaftar, 69,61% di antaranya melakukan pencoblosan (Voters turn out). Quick Count Citra Publik Indonesia-Lingkaran Survei Indonesia Group (LSI) dilakukan dengan margin of error +/- 1 %.

Adapun secara resmi pengumuman hasil Pilkada Sulsel 2013 masih menunggu dari pihak KPUD Sulsel. Tetapi dari beberapa kali CPI-LSI Group melakukan puluhan quick count selama ini, pemenang versi KPUD tak berbeda dengan hasil quick count CPI-LSI Group yang dilakukan dengan sample secara ilmiah.