Kelebihan dan Kelemahan Windows 8

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Kelebihan dan Kelemahan Windows 8 - Windows 8 adalah sistem operasi produk terbaru yang dirilis oleh Microsoft Windows yang dipergunakan untuk komputer pribadi, termasuk rumah dan juga bisnis, laptop, notebook, tablet PC, dan server. Sistem operasi Windows 8 sendiri sudah resmi dirilis pada 26 Oktober 2012 yang lalu.

Pada perilisan Windows 8 yang dilakukan oleh Microsoft Windows di seluruh dunia, maka berbarengan dengan hal tersebut, Microsoft Windows juga mencoba menampung komentar untuk pembangunan Windows 8 agar dapat berjalan menjadi lebih baik. Dari berbagai komentar-komentar terkait Windows 8 banyak pendapat yang telah mengemuka. Berbagai kelebihan Windows 8 dan juga kekurangan Windows 8 juga turut serta diungkapkan oleh penggunanya.

kelebihan dan kelemahan windows 8

Dari berbagai rilis yang dilakukan media terkait dengan kelebihan dan kelemahan Windows 8, maka berikut ini akan disajikan kepada Anda, dimana data ini diperoleh blog Berita Terhangat dari sumber Times Of India.

Kelebihan dan Kelemahan Windows 8


Hal yang pertama yang akan dipublikasikan disini adalah mengenai kelebihan Windows 8. Adapun berbagai kelebihan tentang Windows 8 dapat Anda lihat secara lengkap berikut ini:

Kelebihan Windows 8

1. Penampilan Lebih Dinamis

Sama seperti telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini, terkait akun Anda di dunia maya. Misalnya saja kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Dengan Windows 8, Anda lebih mudah dalam mencari data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul beberapa pilihan data yang terkait.

3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung

Anda memiliki banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat Aplikasi pendukung jika komputer Anda menggunakan sistem operasi Windows 8.

Setelah mengetahui tentang apa saja kelebihan Windows 8 yang sudah dipublikasikan diatas, maka berikut ini Anda juga dapat membaca tentang kelemahan yang dimiliki oleh Windows 8.

Kelemahan Windows 8

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X

Sayangnya, tidak ada tombol start dan Close X di tampilan muka Windows 8. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna.

Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi

Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain.

Demikianlah informasi tentang kelebihan dan kelemahan Windows 8 yang bisa dipublikasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Lihat juga tulisan terkait tentang pengertian komputer menurut para ahli yang sudah pernah di publikasikan di blog Berita Terhangat. Semoga bermanfaat...