Obat Anyang-anyangan Tradisional

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Obat Anyang-anyangan Tradisional - Ayang-ayangan ditandai dengan rasa ingin selalu buang air kecil, tetapi urine yang dikeluarkan saat pipis dikamar mandi hanya keluar sedikit. Selain itu ketika penderita penyakit ayang-ayangan mencoba mengeluarkan air seni, maka si penderita juga akan merasakan seperti rasa terbakar pada bagian kemaluannya.

Secara ilmu kedokteran ayang-ayangan juga dikenal dengan istilah frekwensi berkemih yang sering terjadi akibat gangguan proses penyimpangan (urine storage atau iritasi). Umumnya keluhan ini terjadi karena adanya infeksi pada saluran kemih yang diakibatkan oleh sistem persarafan atau suatu keadaan kemih yang kelewat aktif.

Obat Anyang-anyangan

Bagi Anda yang mengalami ayang-ayangan, maka pada artikel kali ini akan dipublikasikan tentang obat ayang-ayangan tradisional. Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa ingin selalu buang air kecil karena diakibatkan oleh penyakit ayang-ayangan adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi Asupan Cairan di Malam Hari
Secara sederhana cara mengatasi ayang-ayangan dapat dilakukan dengan mengurangi asupan cairan pada malam hari. Mengurangi asupan kopi dan minuman bersoda adalah hal yang paling penting Anda lakukan, sebab asupan minuman jenis ini dapat mengiritasi kandung kemih dan mengakibatkan terjadinya ayang-ayangan.

2. Melakukan Senam Kagel
Melakukan senam kagel adalah salah satu teknik yang bisa dilakukan untuk mengurangi frekwensi sering buang air kecil yang tidak tertahankan. Senam ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot, sehingga mampu membuat tubuh tahan terhadap ayang-ayangan.

Cara melakukan senam kagel dapat dilakukan dengan kontraksi otot, seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Teknik ini diulangi setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

3. Merendam Kaki di Air Dingin
Secara tradisional obat ayang-ayangan sudah dikenal secara turun-temurun, yaitu dengan cara merendam kaki pada air dingin. Air dingin terlebih dahulu dimasukkan kedalam sebuah baskom atau ember, kemudian rendamlah kaki Anda pada baskom atau ember yang berisi air dingin tersebut selama ayang-ayangan yang diderita sudah mulai menurun. Semakin dingin air yang digunakan semakin baik. Bila memungkinkan Anda juga bisa merendam kaki Anda menggunakan air es yang telah dimasukkan kedalam baskom.

Demikianlah berbagai informasi tentang obat ayang-ayangan alami yang tentunya tanfa efek samping. Obat ayang-ayangan yang dipublikasikan disini sangat cocok digunakan untuk semua kalangan, baik obat anyang-anyangan pada wanita hamil, obat ayang-ayangan pada anak dan lain sebagainya. Lihat juga artikel terkait dengan tulisan ini, yaitu artikel tentang obat sakit gigi.