Obat Gusi Bengkak dan Gusi Berdarah

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Obat Gusi Bengkak dan Gusi Berdarah - Pada tulisan yang lalu sudah dipublikasikan tentang obat sakit gigi kepada Anda di blog Berita Terhangat. Pada kesempatan kali ini akan dipublikasikan kepada Anda tentang obat gusi bengkan dan gusi berdarah. Obat gusi bengkak dan gusi berdarah yang dipublikasikan kali ini merupakan obat tradisional yang tentunya akan terbebas dari efek samping bagi kesehatan Anda.

Seperti diketahui bahwa gusi bengkak dan berdarah merupakan salah satu penyebab sakit gigi. Umumnya gusi bengkak terjadi diakibatkan kekurangan vitamin, sariawan dan juga berbagai efek obat-obatan yang sering atau sedang Anda konsumsi.


obat gusi bengkak dan gusi berdarah

Obat Gusi Berdarah

Berikut ini adalah salah satu obat gusi berdarah yang cukup manjur dan ampuh bila Anda gunakan untuk mengatasi gusi berdarah. Adapun ramuan tradisional untuk mengobati gusi berdarah ini adalah dengan tanaman bayam duri atau biasa juga disebut dengan bayam liar.

Cara penggunaan bayam duri sebagai obat gusi berdarah bisa dilakukan dengan mengambil satu gengam bayam duri, dan kemudian dibakar dengan alas genteng. Tetapi tidak sampai menjadi abu. Setelah itu tumbuk halus diatas genteng tadi. Ramuan ini dipakai seperti salep dengan cara dioleskan pada gusi yang berdarah.

Obat Gusi Bengkak Tradisional

Berikut ini adalah berbagai cara mengatasi gusi bengkak yang bisa Anda obati dengan ramuan tradisional yang secara jelasnya bisa dibaca dibawah ini:

1. Daun Krokot
- Bahan: Daun krokot (200 gram) dan air (3 gelas)
- Cara pengobatan: Cuci krokot, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, minum airnya sekaligus.

2. Gambir dan Empu Kunyit

- Bahan: 3 potong gambir, setengah jari empu kunyit dan 2 gelas air.
- Cara pengobatan: Gambir dan empu kunyit diiris tipis-tipis. Rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Air tersebut dipakai untuk kumur-kumur. Lakukan hal ini 3 kali sehari.

3. Kulit Andong dan Garam

- Bahan: Kulit tanaman andong secukupnya dan garam secukupnya.
- Cara pengobatan: Cuci kulit Andong, kemudian dikikis dan diberi garam sedikit. Ramuan tersebut dioleskan pada gusi yang sakit.

Demikianlah informasi tentang obat gusi bengkak dan gusi berdarah yang bisa kami publikasikan pada kesempatan kali ini kepada Anda, lihat juga tulisan terkait, yaitu tentang obat ayang-ayangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...