Cara Hitung Masa Subur yang Akurat

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Hitung Masa Subur yang Akurat - Menghitung masa subur yang tepat dan akurat adalah salah satu langkah paling baik untuk dilakukan oleh pasangan suami istri ketika sedang melakukan program dalam rangka mendapatkan keturunan. Memang hal utama yang paling direkomendasikan oleh dokter dalam proses program kehamilan adalah dengan mengikuti metode penghitungan masa subur ini.

Melakukan hubungan intim pada saat sedang subur adalah salah satu upaya penting untuk segera hamil. Dalam hal ini maka tentu menghitung masa subur yang akurat merupakan langkah paling bijak untuk segera Anda lakukan.

Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghitung masa subur diantaranya adalah dengan menggunakan sistem kalender. Selain menggunakan sistem kalender, maka ada juga tools penghitung masa subur yang juga sering disebut sebagai software penghitung masa subur. Khusus untuk software penghitung masa subur ini dapat Anda cari sendiri keberadaanya diberbagai situs internet, dimana rata-rata software tersebut dapat digunakan secara gratis.

Cara Hitung Masa Subur yang Akurat

Meski cara menghitung masa subur dengan sistem kalender sering menjadi rekomendasi paling utama, tetapi dari hasil studi terbaru yang dilakukan Dr Jayne Ellis, kepala urusan ilmiah dan medis pada SPD Swiss Precision Diagnostics, menyebutkan bahwa tes urine adalah cara paling akurat untuk mengetahui masa subur seorang wanita.

Menurutnya metode kalender diperkirakan hanya benar dari empat wanita yang melakukan tes ini, sementara yang paling direkomendasikan adalah uji urin untuk memprediksi kehamilan yang disebutkan keakuratannya mencapai 99 persen.

Adapun tahapan melakukan perhitungan masa subur yang akurat dengan menggunakan alat tes urine dapat dilakukan dengan cara menampung sedikit urin yang dikeluarkan pertama sekali ketika Anda bangun pagi. Urin dapat ditampung pada sebuah wadah yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Kemudian alat tes urin dimasukkan kedalam urin dalam rentang waktu antara 5 hingga 10 detik.

Demikianlah sekilas informasi singkat kali ini tentang cara hitung masa subur yang akurat. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi yang ingin mengetahui cara cepat hamil. Semoga bermanfaat...