Manfaat Tanaman Tongkat Ali

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Manfaat Tanaman Tongkat Ali - Tongkat Ali atau pasak bumi adalah tumbuhan yang bernama ilmiah Eurycoma longifolia, dimana pertumbuhannya hampir terdapat di seluruh hutan di Indonesia. Tanaman ini dapat tumbuh dengan ketinggian 10 meter di bawah rimbunan hutan yang rendah.

Kebanyakan pohon tongkat ali tidak akan memiliki cabang, dan walaupun memiliki cabang hanya terbatas untuk satu atau dua cabang saja. Tumbuhan ini memiliki bunga yang tersusun pada di tangkai yang bercabang dan keluar dari pangkal daun.

Secara umum manfaat tanaman tongkat ali dikenal untuk peningkatan hormon tesosteron pada pria dan wanita, sehingga bagi seorang pria yang mengalami masalah keperkasaan seperti halnya ejakulasi dini, biasanya akan disarankan untuk mengkonsumsi tumbuhan ini. Selain itu tanaman tongkat ali juga dapat menangani stres dan mempertahankan kejernihan mental yang pada akhirnya akan membawa suasana hati yang membaik.

manfaat tongkat ali

Pada umumnya bagian tumbuhan tongkat ali yang dipergunakan untuk obat adalah di bagian akarnya. Akar tongkat ali biasanya dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau tablet, selain itu dapat pula ditemukan dalam produk kopi yang diperkaya energi.

Untuk mendapatkan manfaat yang efektif, maka herbal tanaman tongkat ali harus dikonsumsi secara berkelanjutan. Meski demikian penggunaan tongkat ali untuk meningkatkan fungsi seksualitas bagi pria dan wanita juga sangat perlu diperhatikan, sebab mengkonsumsi herbal ini ternyata memiliki efek samping.

Berbagai laporan tentang efek samping yang diakibatkan oleh tongkat ali, diantaranya adalah mengakibatkan insomnia dan gelisah. Selain itu tongkat ali sangat dilarang untuk dikonsumsi bagi wanita hamil dan juga wanita yang sedang menyusui.

Tongkat ali juga biasanya akan dilarang untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Tetapi karena tongkat ali merupakan sebuah suplemen herbal, maka dalam pengguaanya pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah berkonsultasi kepada dokter, khususnya ketika Anda sedang dalam masa pengobatan.

Demikialah informasi tentang manfaat tongkat ali yang bisa dipublikasikan kepada Anda pada artikel kali ini. Lihat juga tulisan terkait tentang manfaat daun sirsak. Semoga bermanfaat...