Cara Membuat Kuku Cepat Panjang dan Kuat

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Cara Membuat Kuku Cepat Panjang dan Kuat - Kuku panjang dengan keadaan bersih serta berkilau merupakan bagian dari kecantikan seorang wanita. Dengan keberadaan kuku yang panjang akan membuat jari menjadi lebih lentik, sehingga dengan alasan ini membuat banyak wanita ingin memiliki kuku yang panjang.

Bagi Anda yang ingin memiliki kuku yang panjang dan kuat tetapi memiliki kendala dalam mewujudkannya, maka sudah sangat tepat bila Anda membaca tulisan ini hingga tuntas nantinya. Sebab pada kesempatan ini akan dipublikasikan bagaimana caranya membuat kuku cepat panjang dan juga kuku yang kuat dan tidak mudah patah.

cara membuat kuku cepat panjang dan kuat

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan kuku yang panjang dan kuat dapat Anda pelajari secara detail seperti yang akan dipublikasikan berikut ini:

Perawatan yang Lembut
Bila Anda menginginkan pertumbuhan kuku tidak terhambat, maka salah satu cara yang paling baik dilakukan adalah dengan rajin mencuci dan mengeringkan kuku. Dengan membasahi kuku, maka akan membuatnya menjadi lembab. Ketika kuku dan tangan sedang kering, maka cobalah menggunakan lotion tangan yang mengandung lanolin untuk memberikan kelembaban ekstra.

Nutrisi
Ketika kuku mendapatkan nutrisi yang baik, maka kuku akan menjadi lebih mudah tumbuh. Dengan nutrisi yang cukup juga membuat kuku tidak mudah rapuh. Adapun nutrisi yang paling tepat bagi pertumbuhan kuku adalah vitamin B dan E. Dengan meminum vitamin B dan E serta ditambah dengan konsumsi buah dan sayur yang seimbang akan membuat kuku cepat panjang dan kuat.

Bawang Putih
Bahan alami yang sangat baik menunjang pertumbuhan kuku adalah bawang putih. Penggunaan bawang putih untuk mempercepat pertumbuhan kuku dapat dilakukan dengan cara merendam kuku dalam air dan irisan bawang putih yang diamkan beberapa menit. Lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu, agar hasilnya terlihat.

Gelatin
Gelatin adalah sejenis protein yang baik untuk menunjang pertumbuhan kuku dan rambut. Gelatin dapat dibeli di apotek. Campur gelatin dalam air kemudian rendam kuku selama 10 menit.

Biotin
Biotin atau vitamin H juga sangat efektif dapat membantu pertumbuhan kuku lebih cepat. Selain itu itu, vitamin H juga bagus untuk pertumbuhan rambut yang kuat. Jika Anda sedang hamil, konsumsi hanya 1 mg biotin dua atau tiga kali sehari. Efek mengonsumsi biotin akan terasa pada kuku setelah 6 bulan. .

Minyak zaitun
Pertumbuhan kuku secara alami dapat juga dibantu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat memberikan vitamin dalam kuku. Teteskan minyak zaitun dalam ritual manicure Anda, lakukan seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Menikur
Ketika Anda rajin menikur dapat mencegah keretakan pada kuku. Caranya adalah dengan menghaluskan kuku dengan alat kikir dan bentuklah ujung kuku menjadi ouval. Hindari menggunakan cat kuku terlalu sering, karena mengandung bahan kimia yang dapat merusak kuku. Hindari juga penggunaan aseton yang terlalu banyak, karena kandungan alkoholnya dapat membuat kuku menjadi kering.

Demikianlah informasi tentang cara membuat kuku cepat panjang ini kami publikasikan kepada Anda. Lihat juga tulisan terkait, yaitu tentang cara merawat rambut agar tidak kering. Selamat mencoba...