Nama yang Bagus untuk Band

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Nama yang Bagus untuk Band - Bila dalam beberapa tulisan di blog ini sudah dipublikasikan berbagai nama-nama keren, khusunya untuk dijadikan sebagai nama bayi, baik laki-laki dan juga perempuan, maka kali ini blog Berita Terhangat akan mencoba mempublikasikan kembali tulisan dengan topik nama. Tetapi hal yang dibahas kali ini tentunya berbeda dengan tulisan terdahulu, sebab nama yang akan dibahas disini adalah tentang nama yang bagus untuk Band.

Dengan semakin maju dan berkembangnya dunia musik Indonesia dewasa ini, baik dari segi karya musik dan juga para talend yang ada, maka sudah barang tentu hingar-bingar dunia musik itu sendiri, maka seiring itu pula telah muncul berbagai band atau kelompok musik dan dengan gaya yang identik atau merip dengan kelompok yang terlebih dahulu sudah eksis di industri musik Indonesia.

Dari sekian banyak band yang sudah tercipta, lalu bagaimanakah cara kita dalam menentukan nama yang bagus untuk band baru dan tentunya unik serta berbeda dengan nama-nama band yang sudah ada tersebut? Berikut ini adalah tips memilih nama band agar kamu dianggap tidak plagiat atau pun nama bandnya terlalu pasaran.

1. Menggunakan Istilah Asing
Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika menggunakan istilah dari bahasa asing untuk sebuah nama band akan memberikan kesean yang keren dan menarik. Secara umum selera orang Indonesia sangat cocok dengan bahasa Inggris dan Latin, dan contohnya paracletus yang berarti penghibur.

2. Menggunakan Bahasa Lokal
Menggunakan bahasa daerah untuk nama band juga sangat menarik, sebab banyak diantara bahasa daerah yang ada memiliki arti yang bagus. Selain unik, memilih nama daerah untuk sebuah band juga dapat menjadi ciri khas darimana band itu berasal. Misalnya Tambe Band, yaitu sebuah band yang berasal dari daerah Karo, Sumatera Utara. Adapun arti kata Tampe itu sendiri adalah tempat air suci.

3. Menggunakan Singkatan
Menggunakan singkatan untuk nama band juga akan memberikan kesan yang unik untuk band itu sendiri. Sebab biasanya singkatan tersebut bisa berarti hal-hal khusus yang dimiliki oleh para personil band itu sendiri, misalnya Dewa yang berarti adalah nama awal dari seluruh personil group band Dewa.

4. Menyadur dari Buku, Film, Hobi dan Art
Menyadur dari buku, film atau art sebagai referensi nama band sebenarnya sah-sah saja. Banyak diantara nama band yang sudah ada juga diambil dari kisah-kisah dalam film, seperti Sajama Cut, Black Dahlia Murder atau Pink Panther. Namun dalam hal ini pastikanlah mencari nama nama yang sesuai dengan karakter band kamu, serta upayakan namanya tidak terlalu pasaran karena itu penting, tapi jangan sampai juga orang malah kerepotan ketika mengucapkan.

5. Kata-Kata Intrik
Menggunakan kata-kata yang tidak biasa tapi menarik bisa menjadi kombinasi dengan frase yang lain dan akan menjadi pas menjadi nama band. Siapa yang sangka kata Seringai bisa jadi nama band? Atau Besok Bubar? Bagaimana dengan Bagaikan dan Pagi Hari? Intinya adalah menarik perhatian. Tapi upayakanlah agar nama tidak terlalu "berat", sebab memiliki nama keren tetapi kualitas musiknya kacangan, tentu akan malah diketawai orang banyak.