Pengumuman Hasil UN SMP Online 2013

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Pengumuman Hasil UN SMP Online 2013 - Secara resmi pihak Kemdiknas telah menetapkan bahwa pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP akan dipublikasikan pada, Sabtu (01/06/2013) dan akan dilakukan secara serentak untuk seluruh sekolah tingkat SMP sederajat di Indonesia. Secara umum hasil pengumuman hasil UN SMP 2013 tersebut dilakukan dengan cara mengundang para orang tua atau wali murid kesekolah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak terjadinya aksi konvoi yang kerap dilakukan oleh para siswa setelah mengetahui hasil kelulusan UN.

Selain mengundang para orang tua atau wali siswa, pengumuman hasil UN SMP 2013 juga ada yang dipublikasikan secara online, dan hal tersebut berlaku untuk seluruh sekolah di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Pengumuman UN SMP 2013 secara online tersebut dapat diakses melalui situs Simdik.info mulai 31 Mei 2013, pukul 13.00 WIB untuk setiap sekolah-sekolah, sementara untuk pengumuman siswa secara perorangan akan mulai dapat diakses semenjak 1 Juni 2013, pukul 10.00 WIB.

pengumuman hasil UN SMP Online 2013

Untuk melihat hasil pengumuman UN SMP 2013 di DKI Jakarta secara online melalui situs Simdik.info, maka Anda dapat mengikuti tahapan-tahapannya sebaggai berikut:

1. Kunjungi alamat situs simdik.info/UN2012/siswa.aspx

2. Setelah itu akan muncul pengumuman tentang kriteria kelulusan. Silakan akan scroll sampai ke bagian bawah dan klik tombol "Saya Memahami dan Menyetujui Kriteria di Atas"

3. Setelah mengklik tombol tersebut akan muncul formulir pengisian.

4. Anda tinggal memilih tingkatan dengan mengklik SMP. Selanjutnya isikan nomor peserta dan tangga lahir Anda.

5. Setelah itu, tinggal klik tombol "Lihat Hasil"

Demikianlah informasi tentang pengumuman hasil UN SMP Online 2013 yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas kiranya bermanfaat bagi para pembaca sekalian.