Resep Kepiting Asam Manis Sederhana

Posted by Berita Terhangat 0 komentar
Resep Kepiting Asam Manis Sederhana - Masakan seafood adalah salah satu makanan favorit banyak orang di Indonesia. Selain udang masakan seafood yang paling digemari, diantaranya adalah kepiting. Meski daging kepiting tidak sebanyak yang terdapat pada ikan, tetapi daging kepiting memiliki citrarasa yang khas, sehingga kebanyakan penggemar masakan ini selalu menjadi ketagihan untuk mencicipinya kembali.

Agar menghasilkan citrarasa yang mantap, maka salah satu hal yang tidak boleh terlepas ketika memasak kepiting adalah cara pemilihan kepiting yang sehat dan dapat ditandai dengan gerakannya yang masih lincah. Selain itu memilih kualitas kepiting yang baik juga wajib dilakukan. Hal ini dapat diaplikasikan saat membeli kepiting di pasar. Ketika Anda akan membelinya, maka cobalah mengangkatnya sebentar, kemudian rasakan beratnya. Jika masih terasa berat dan matanya masih aktif keluar masuk, maka sudah dapat dipastikan bila kepiting tersebut memiliki kualitas yang baik.

resep kepiting asam manis

Setelah menentukan pilihan kepiting dengan kualitas yang baik, maka langkah selanjutnya adalah mengolah kepiting menjadi masakan yang enak dan lezat. Bagaimana cara mengolah daging kepiting hingga menjadi santapan yang enak, maka pada kesempatan kali ini blog Berita Terhangat akan mempublikasikan resep kepiting asam manis sederhana dan dengan segera bisa Anda terapkan dirumah.

Supaya Anda bisa langsung menerapkan resep kepiting asam manis sederhana ini, maka secara lengkap resep dan cara pengolahnnya bisa Anda pelajari seperti yang akan dipublikasikan di bawah ini:

Bahan-bahan:   
  • 2 ekor kepiting   
  • 10 sendok makan saus asam manis   
  • 1 siung bawang bombay yang kecil, diiris tipis   
  • 250 mL air   
  • bumbu penyedap secukupnya   
  • minyak goreng secukupnya   
Bumbu halus:   
  • 4 siung bawang putih, dipotong kasar   
  • 3 siung bawang merah, dipotong kasar    
  • 1 sendok teh merica bulat
Cara Mengolah Kepiting:
  1. Kepiting dicuci bersih lalu masing- masing dibelah dua hingga menjadi empat bagian, kemudian sisihkan.
  2. Semua bahan bumbu yang akan dihaluskan dicuci bersih lalu digiling menggunakan chopper hingga halus.
  3. Siapkan panci agak besar, tumis bawang bombay hingga harum.
  4. Baru masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  5. Tambahkan saus asam manis dan bumbu penyedap.
  6. Beri air, jika dirasa kurang tambahkan.
  7. Setelah itu baru masukkan kepitingnya.
  8. Masak hingga kuah mengental.
Demikianlah informasi tentang resep kepiting asam manis yang dapat kami sampaikan kepada Anda melalui artikel ini. Lihat juga tulisan terkait seputar kuliner di blog Berita Terhangat, yaitu tulisan tentang resep masakan Korea kimbab yang sudah dipublikasikan sebelumnya. Selamat mencoba...